Joy of the Lord!

Nehemia 8:11

Lalu berkatalah ia kepada mereka: "Pergilah kamu, makanlah sedap-sedapan dan minumlah minuman manis dan kirimlah sebagian kepada mereka yang tidak sedia apa-apa, karena hari ini adalah kudus bagi Tuhan kita! Jangan kamu bersusah hati, sebab sukacita karena TUHAN itulah perlindunganmu!"

Dunia demi hari tidak akan semakin baik dan bahkan Alkitab berkata dunia akan semakin degradasi dalam segala hal, tapi orang Kristen tidak akan kehilangan kekuatannya! "for the joy of the Lord is your Strength! dalam Yohanes 14:27 dikatakan bahwa sukacita dan damai sejahtera yang dari Tuhan tidak sama dengan sukacita yang dari dunia, sukacita yang dari Tuhan adalah suatu ‘tempat’. Dalam NKJV (New King James Version) Matius 25:21,23 “…Enter into the joy of your Lord” dikatakan bahwa kita ‘masuk’ ke dalam sukacita Tuhan. Daud dalam Mazmur nya berkata ‘aku tenang’ meski dalam berbagai masalah, Paulus dalam perjanjian baru berkata bahwa ‘mengaruniakan segala berkat rohani di dalam sorga’ jadi the joy of the Lord itu suatu tempat dimana Tuhan hadir. Orang kristen yang kuat menghadapi segala sesuatunya adalah orang kristen yang tetap hidup dalam hadirat Tuhan. Tetap jalin hubungan semakin intim dengan Tuhan karena dari situlah kekuatan kita dan meski dunia semakin bergoncang kita tetap teguh tak tergoncangkan, hiduplah dalam heavenly places dan heavenly realm.

Bukan berkat yang dari Tuhan yang menjamin kita tetap bersuka cita, tapi sesuatu yang kita lakukan untuk kemuliaan Tuhan! Dalam Matius 25 perumpamaan tentang talenta, kedua hamba yang mengembangkan talentanya disebutkan sebagai hamba yang baik dan setia maka tuannya memberikan tanggung jawab yang lebih besar. Jika kita melakukannya untuk Tuhan tanggung jawab kita maka dengan sendirinya membawa sukacita yang dari Tuhan!

Matius 5:40-41“Mereka memanggil rasul-rasul itu, lalu menyesah mereka dan melarang mereka mengajar dalam nama Yesus. Sesudah itu mereka dilepaskan. Rasul-rasul itu meninggalkan sidang Mahkamah Agama dengan gembira, karena mereka telah dianggap layak menderita penghinaan oleh karena Nama Yesus.” Para Rasul ini menderita tapi tidak menggerutu, disesah dan dilarang malah mereka bergembira karena Nama Yesus. Kalau kita hidup dalam jalurnya Tuhan, apapun yang dia suruh dan perintahkan kita lakukan itu akan membawakan suatu sukacita yang tidak berasal dari dunia ini! Suatu damai sejahtera yang tidak akan tergantikan dengan apapun.

No comments:

Post a Comment